Nov 23, 2017

Cara Gampang dan Simple mengembalikan DATA yang hilang/terhapus

No comments     
categories: ,
Pernahkah sobat mengalami kehilangan file pekerjaan di komputer/pc? padahal data tersebut sangat penting dan harus direport saat itu juga? (wah bakal kena omel dong ya? hihi^) atau foto-foto dan video kesayangan sobat yang hilang akibat terkena virus?

Kini sobat tak perlu panik atau galau berlebihan jika file-file penting di komputer dan samrtphone sobat tiba-tiba hilang atau terhapus. Sobat bisa mencoba menginstal Software Recovery yang bisa membantu sobat mengembalikan data-data penting. Salah satu nya yakni EaseUS Data Recovery Wizard. Websitenya bisa sobat akses melalui link https://www.easeus.com/data-recovery-software/.

Selain menyediakan aplikasi untuk PC os Windows, EaseUS juga tersedia untuk MAC, Smartphone IOS dan juga Android.

EaseUS menyediakan cara pemulihan file yang simple, sobat yang awampun dapat melakukanya sendiri tanpa melalui proses yang rumit. Berikut Step by Step recovery data menggunakan aplikasi EaseUS Data Recovery versi PC


  1. Download aplikasi nya DISINI (versi gratis)  atau   DISINI (versi Pro)
  2. Ikuti panduan yang ada, kemudian jika sobat memilih menu "Data Recovery Wizard", Sobat akan dibawa ke jendela baru dimana sobat bisa memilih lokasi dimana sobat akan menemukan data yang akan direcovery. contoh disini saya akan mencoba memulihkan data yang terhapus atau rusak di drive D 
  3. Jika sobat menginginkan recovery data pada folder yang lebih spesifik, silahkan klik tombol browser dan pilih folder yang akan direcovery. kemudian klik "scan"
  4. Aplikasi EaseUS akan mulai mencari file-file yang hilang, atau rusak. waktu yang diperlukan relatif tergantung kapasitas folder dan banyaknya data.
  5. Setelah melakukan scanning, aplikasi akan memperlihatkan berbagai macam folder dimana kemungkinan data yang hilang berada difolder tersebut. berikut gambar EaseUS menampilkan folder recycle bin, more lost files (RAW) dan special lost files (raw) 
Bagaimana sobat? simple kan? Oke demikian tutorial cara mengembalikan data/file yang hilang/terhapus menggunakan aplikasi EaseUS Recovery Wizard.

Jangan Lupa follow web rud-art.xyz untuk mendapatkan berbagai informasi tutorial lainnya. terimakasih. Salam!

0 comments:

Post a Comment